Kutipan cinta - Dibuang sayang

Ditulis oleh Pemuja on Friday, March 18, 2016

Aku ingin mengatakan kepada dunia betapa aku mencintai kamu. Tapi sayang terlambat. Dunia telah mengetahui betapa km mencintai dia.


to be continue 
More aboutKutipan cinta - Dibuang sayang

Contekan Untuk Direnungkan

Ditulis oleh Pemuja on Sunday, December 13, 2015

Hari ini aku iseng menjelajahi timeline facebook om Tere Liye, dan membaca postingan seperti ini.
Teringatku padamu seketika.


Buat cowok2 yang jomblo, kalian bisa gunakan contekan ini:"Dek, kenapa aku bahkan hingga hari ini tidak menyampaikan...
Posted by Tere Liye on Sunday, December 13, 2015
Kembali aku teringat pada tahun 2012 silam.
Pada saat malam keakraban kelas kita (yang tak pernah dipublish ceritanya di blog ini). 
Malam itu aku bercerita tentang perasaanku kepadamu.
Saat itu yang aku ingat aku sukses membuat kamu menangis. Maafkan ya Ta.
Oh iya kembali ke kondisi malam itu.
Entah kenapa waktu itu aku berani untuk menceritakan perasaan ku langsung.
Padahal saat itu tak ada niat sedikit pun untuk menceritakan kepadamu.
 Apapun itu tentang perasaan yang sejak 3 tahun sebelumnya ku simpan.
Tapi, aku sadar bahwa waktu untuk ku jalani tanpa kamu di kampus, is about to end soon.
Kamu kan kuliahnya ngebut banget.
Sementara aku tidak.

Aku bercerita padamu bagaimana sampai aku bisa menyukaimu.
How you change the way i feel about love.
It's a miracle actually.
Bagaimana aku hanya tersenyum saat melihatmu menangis dikerjain
saat hari ulangtahunmu,  di tahun pertama kita kuliah.
Aku juga bercerita bagaimana perasaanku saat aku melihatmu tersenyum.
Saat kamu bersama orang lain yang membelai rambutmu.
Tetapi aku tidak lantas menjadi panas dan marah seperti aku biasanya.
That's how you slowly changed me!
Dan banyak lagi.

Teman-teman di sekeliling mendorongku untuk menyatakan perasaanku kepadamu.
Karena saat itu kamu juga sedang tidak pacaran.
Bisa saja aku seakan memanfaatkan moment saat itu dengan menembakmu.
Tapi waktu itu aku menolak, kukatakan padamu langsung
bukan karena aku tidak siap.
Juga bukan karena aku takut kamu tolak.
Bukan karena aku tidak siap menjadi hubungan seandainya kamu meng"iya"kan.
Semoga saja kamu masih ingat alasanku waktu itu.
Tetapi karena aku yakin suatu saat aku akan menyatakan langsung perasaan itu.
Langsung dengan mendatangimu ke rumahmu.
Dan kemudian saat itu langsung buyar pada saat aku menyinggung tentang mantanmu.
Kamu menangis dan masuk ke bilik bersama temanmu.
Dan aku hanya diam saja berdiri melihatmu pergi menjauh.

Ahh...itu sudah 3 tahun yang lalu.
Apa kabar cintamu sekarang?
Kamu masih ingatkan dengan malam itu?
Semoga saja kau tidak lupa.

Terimakasih telah memberi pelajaran sabar padaku.
Terimakasih telah hadir mengisi hari-hari kuliah pagi (setengah tujuh) di kelasku.
Terimakasih telah mau hadir saat kelas kita bertanding futsal.

Kelak suatu hari nanti aku akan melakukan seperti yang ku ucapkan 3 tahun lalu.
Dan seperti kata tulisan om Tere Liye tersebut.

Semoga kita diberi umur panjang,
sehingga masih bisa ketemu tahun depan.






Salam rindu.













PS : aku masih menyimpan secarik kertas yang kamu titip di amplop berisikan pesanmu.

(dan tentu saja dalam hati aku menjawab "tidak" untuk saran yang kamu tuliskan di kertas itu)





More aboutContekan Untuk Direnungkan

Menyukaimu

Ditulis oleh Pemuja on Monday, November 16, 2015

Mereka menyukaimu karena tampangmu. 
Aku menyukaimu karena cara pikirmu. 
Wajah bisa menua, tapi otak akan mematang. 
Mereka akan marah jika chatnya tak terbalaskan,
 aku malah bersyukur karena kamu bukan orang yang kecanduan bermain gadget. 
Berbicara dengan cara bertatapan memang lebih baik.

Mereka ingin merantaimu, aku ingin terbang bersamamu. 
Karena rasa hanya mengikat tanpa pernah mengekang. 
Mereka membencimu karena kamu berbeda, 
aku akan membencimu jika kamu berusaha untuk menyeragamkan dirimu. 
Kamu unik seperti ini, tidak perlu berubah untuk disenangi orang lain.

Mereka berusaha mengejarmu mati-matian, 
aku berusaha berjalan bersamamu berdampingan. 
Bagaimana bisa berpegangan tangan jika tidak bersampingan? 
Mereka kesal karena kamu sibuk,
 aku senang karena kamu sedang mengejar mimpimu, 
karena mimpi adalah segalanya.

Mereka berdoa agar selalu bisa bersamamu, 
aku selalu berdoa agar kamu selalu bahagia. 
Dan doaku selanjutnya adalah: SEMOGA AKU ADA DALAM SKEMA BAHAGIA KEHIDUPANMU! :)
More aboutMenyukaimu

Malam (kelabu) Keakraban

Ditulis oleh Pemuja on Sunday, October 5, 2014

4 Okt 2014, Seminggu sebelum malam keakraban




Gue uda punya feeling
, keputusan untuk (sengaja) telat membayar uang untuk Malam Keakraban (makrab) kelas ternyata (agak) benar. Dan dia (Yutta Natasia) pun ternyata ga bisa ikut makrab kelas ini. Gue sedih? Iya, banget. Padahal gue pengen banget ketemu sama dia, at least pada saat momen dia dan gue bersama teman-teman yang lain bahagia. Gue ga mau ketemu dia hanya pada saat dia sakit kayak (beberapa) bulan lalu, Agustus 22.
Nah, pada saat gue berpikir hal itu akan terwujud, ternyata dia pun ga bisa ikut. Sumpah, tiba-tiba gue jadi kayak ABG lagi - galau. Iya bener, galau karena gue mikir nya makrab ini bakal kelabu. Gue bukan sesumbar, tapi ada alasannya - perasaan. Yap, itu yang buat berbeda. Dengan teman yang lain mungkin gue bakal senang ketemunya, dimana gue dan teman-teman yang dulu (ceritanya) sekelas bisa ngumpul lagi seperti tahun 2012 silam.
-it's a long time ago -
Tapi pada saat 2012, dia masih ikut dan gue masih belum ngerasain kangen sebesar sekarang ini. Karena gue masih bisa lihat dia di kampus, dan terutama nonton dia sidang skripsinya - walaupun dari luar.

Nah, sekarang ini what is going to happen next?
Ga tau. Jawaban singkat tapi sadis.
Ya, gue ga tau mau bilang apa.
Selain gue mikir dan mikir positif, kali aja dia di makrab lain bisa ikut, dan dia belum menikah.

Udah ah, kepanjangan.
Semoga sukses kerjanya kamu di surabaya ya, Yutta Natasia

PS : Aku selalu mendoakan kesalamatanmu.
More aboutMalam (kelabu) Keakraban

Membunuh rindu tanpa bertatap muka

Ditulis oleh Pemuja on Tuesday, September 23, 2014

Pagi ini, kepada pengemban rindu,,




Mungkin karena kalian (termasuk saya) yang memutuskan menulis tentang ini.

Bagaimana bisa rasa rindu terasa menggebu, hanya karena tak bertemu. Padahal di zaman ini, media sosial dan komunikasi sudah sangat maju. Boleh sesumbar tekonolgi relah mencapai puncak kejayaannya. Mulai dari koneksi internet yang sangat cepat, dan perangkat pendukungnya yang sudah bisa dijangkau kantong kebanyakan orang.

Tapi lagi-lagi, yang namanya kalau rindu sepertinya memang harus bertemu. Entah itu sekedar tegur sapa, ataupun. Itu otomatis membunuh rasa rindu tersebut.
Bagaimana cara membunuh rindu tanpa harus bertatap muka? Itu menjadi pertanyaan besar dalam pikiranku pagi ini. Masih harus ditelusuri secara filosofi, apa itu rindu. Haruskan rindu dilampiaskan dengan bertemu? Berat untuk para pengemban rindu menjawab hal yang sesimpel itu.

Mungkin tulisan ini hanya akan menjadi bacaan tanpa solusi. Saat ini juga saya masih belum bisa menyimpulkan bagaimana untuk menghapus rindu, atau minimal untuk mengurangi rasa itu.
Bagi sebagian orang rindu adalah hal wajar, sedang bagi sebagian lagi rindu adalah hal yang harus dituntaskan sesegera mungkin. Adakah para perindu yang merelakan waktu nya dalam perjalanan untuk sekedar melepas rindu keorang yang dirindukan? Sepertinya ada banyak. Harus kah kerinduan menjadi seekstrim itu?  Sadarkah kita bahwa rindu itu semakin curang? Semakin hari bertambah, sementara kita tak tahu solusi untuk menguranginya. Atau aku mungkin yang terlalu memikirkan hal curang untuk menguranginya?

Mungkin hanya Tuhan dan aku yang tahu kebenaran hal itu.
Satu hal yang pasti, aku rindu kamu untuk saat ini..Yutta Natasia





More aboutMembunuh rindu tanpa bertatap muka

Kenapa rasa itu muncul?

Ditulis oleh Pemuja on Wednesday, July 16, 2014

Huaaaaaaaa

*terbangun dengan banyak jaring laba-laba*
*bersih-bersih sejenak*

Akhirnya setelah sekian lama gak menulis, blog ini masih bisa dibuka.
Kebanyakan akun sosmed, lupa password. untung berhasil reset passwordnya..
Banyak alasan


----skip skip---

Oh iya sesuai judulnya di atas. Entah kenapa milih judul itu. Menarik aja dibahas.
Kenapa rasa suka itu bisa muncul? Terus apa bedanya lagi dengan cinta dan sayang?
Kalau bertanya tentang bagaimana rasa baik suka, cinta atau sayang - orang tolol pun tau itu pasti ada prosesnya.
Pada proses inilah keistimewaan cinta itu muncul. Sangat jarang ada yang sadar berjalannya proses itu. Baik itu cinta, suka atau pun sayang tiap-tiap orang tidak selalu sadar dengan interaksi yang ada sehingga rasa-rasa itu muncul.
Ketiga perasaan yang muncul itu saling ada keterkaitannya satu sama lain. Baik sekedar suka, mulai cinta, dan sayang. Tetapi tidak harus ada penjelasan tepat munculnya perasaan itu pada anda. Sama saat saya mulai ada rasa suka pada Yutta Natasia.
Tidak ada alasan kenapa rasa itu muncul. Sama seperti air yang hulu tak pernah bertanya kenapa dia harus mengalir ke hilir, menderita bertabrakan dengan batu-batuan. Dia diam tak melawan dan ikut alur.
Sehingga akhirnya nanti anda bisa memberi jawaban pada orang yang bertanya,"Kenapa sih loe suka sama dia? Alasannya apa?? Blla blaa blaa". Jawab saja anda tidak punya alasan kenapa bisa menyukai dia. Dan jika dia bertanya yang lain lagi, cukup anda tersenyum dan tepuk pundaknya.
Sebab yang tahu perasaan anda ke dia, hanya anda dan Pencipta saja, dan berdoalah agar perasaan anda itu dapat anda sampaikan, jangan seperti saya #hueks. 


salam




More aboutKenapa rasa itu muncul?

Memberi Kebebasan dalam Hubungan

Ditulis oleh Pemuja on Sunday, September 1, 2013

To love someone is to give them freedom to be themselves. 

http://blogs.yis.ac.jp/18heminke/files/2013/01/freedom-jumping_00376259-1s2s8xq-300x168.jpg


Mungkin itu susah banget diterapin sama anak muda jaman sekarang. Kenapa susah?? Perhatiin deh orang-orang sekarang.  Baru punya pacar dan cuma berstatus sebagai pacar tingkahnya kayak uda suami istri. Topik ini memang uda basi. Tapi makin ke sini makin menjadi. Bahkan anak umur belasan udah bicara cinta mati. Ngehe banget.

Gelap emang mata anak jaman sekarang. Gua memang belum dewasa dewasa banget. Tapi ga maksain tuh buat dewasa. Ga sampe manggil mami papi padahal masi pacaran. 

Dewasa itu memang pilihan sob, tapi bukan berarti status hubungan (relationship) naikin sikap jadi protektif gitu lah. Setau gw hubungan di awali dengan kecocokan, dan kedepan nya di tambal sama saling percaya. Masa iya pacar lu ga bisa punya temen cwe yang lain juga. Bisa dibayangin berapa banyak teman dan sahabat yang tertinggal karena membina hubungan yang ujung-ujungnya ga sehat bagi pikiran. Pacar mu mau nongkrong dilarang. 
Salah kaprah itu arti cinta di matamu nak.

Sekarang kembali ke judul postingan ini, "To love someone is to give them freedom to be themselves". Kasih kebebasan dalam hubungan kalau berantakan berarti memang bukan jodoh. Simple. Bukan nya dipaksain dengan mengekang pasanganmu. 

Selamat menjalin hubungan kawan.
More aboutMemberi Kebebasan dalam Hubungan

Cerita : Kumpulan hal bodoh ku setelah mengenal kamu

Ditulis oleh Pemuja on Wednesday, April 17, 2013

sebuah tulisan yang panjang,
perlu banyak detik untuk menuliskannya,
apalagi untuk membacanya kini.
tapi, waktu itu kita masih muda,
baru menginjak 20an, dan masih kuliah di semester 2
makanya, aku tak luput menuliskan cerita-cerita singkat ini di sini.

                               o                               
                        mari kita mulai                        
                               o                               


images credit to : uploader

aku pernah tak mengenal angka sama sekali
tiap hari aku disuguhi kumpulan bilangan
lama kelamaan aku pun terbiasa
bercengkrama dengan rangkaian kalimat matematika
walau kadang membuat ku terasa jemu dan pecahkan
rasa perih bertambah sakit.

aku pun tak pernah mengenal engkau sebelumnya
tak pernah terbesit melihat dirimu
bahkan dalam mimpi pun kau tak pernah hadir
sesaat sebelum aku jumpa dirimu

kini hari ku tiap malam
di penuhi bayang – bayang tentang dirimu
bahkan tanpa kau tahu,
dalam tidur pun mimpi ku bercerita tentang dirimu
walau aku tak merasa ada yang aneh

seperti angka, kau pun hadir di depan ku
setiap hari dan tiap kali
aku akan memulai bercengkrama dengan angka
yang semakin menyesakkan
antara siapa yang harus ku dahulukan

dari pencarian siapa dirimu
aku merasa ada rasa penasaran yang muncul
jujur, harus ku akui itu

saat pagi ku mengajak bilangan bercerita
dan sesering aku bercengkrama dengan angka – angka
itu lah yang ku harapkan jika aku bertemu denganmu

walau itu hanya kiasan
tak sekali pun aku berani menatap mu langsung
dan mengajak mu bertutur kata
hingga hari berganti masa nya

hingga ku mulai yakin
aku mulai tertarik padamu
namun itu seperti pungguk rindukan bulan
aku tak mampu gapai hati mu

aku tak bersedih,
aku tau tak mudah dapat kan hati mu
tak seperti memetik buah di kala matang

semasa telah aku lalui dengan mu
bertemu setiap hari
melewati pintu yang sama
masuk dan keluar dari pintu yang sama

aku berharap itu harusnya kita berdua
walau hanya harapan
setidak nya aku bisa bermimpi
agar aku memiliki cintamu

aku memang tak tahu kenapa
apa sebab aku mencoba untuk masuk dalam hidupmu
walau terkadang sifat ku mengganggu mu
tak putus semangat ku
meski aku malu di depan teman – teman mu

aku masih ingat kapan aku mencoba mencari tahu siapa nama mu
dengan 3 lemabaran kertas saat pertama di kelas
aku mencuri – curi info
karena aku tak kuat berhadapan dengan kaum hawa waktu itu

hingga saat rasa penasaran memuncak
aku tahu aku mulai menyukai mu
yang tak kau kenal siapa aku

walau udah kenal
hampir 4 purnama aku tak ada bicara dengan mu
sejak pertama ketemu
tapi aku selalu memperhatikan dirimu

aku pun tak tau jelas bagaimana suara mu
karena kau sering nya bicara dengan teman – teman mu
seperti bicara di tepi pantai
ditemani gemuruh air laut
dan desir pohon kelapa

pertama aku tau suara mu
waktu kamu lagi presentasi bahasa di depan
aku udah menunggu moment itu
ku pasang telinga ku
supaya aku jelas mendengar pola suara mu
banyak kau bercuap-cuap di depan
bukan nya aku tambah bosan
malah aku menikmati, karena aku ingin dengar suaramu
setelah kamu bicara, aku baru tau
suaramu gak jauh beda sama anak esempe
badan aja yang dewasa kelihatannya
ditambah expressi mu yang malu-malu
waktu salah ngomong
makin menguatkan analisis ku
jangan marah dulu,
itu artinya kau unik
kalau gak unik aku tak akan penasaran seperti ini

aku masih ingat waktu aku buat gool untuk kamu
waktu di League IF
udah malam waktu itu,
kebetulan kamu gak nonton
kebetulan atau sengaja gak peduli
kata teman-teman ekspresi aku kayak orang gila
whatever lah, yang penting aku persembahkan gol itu buat kamu

gol kedua aku kasih buat kamu waktu League KOPMA
tu gol aku kasih buat kamu juga kok
yang penting ada oleh-oleh karena aku merasa kamu semangatin dari jauh

gol ketiga waktu Olimpiade Kampus,
satu gol juga untuk kamu.
tapi ekspresi ku nggak kayak orang gila lagi kok

maaf ya aku cuma ngasih satu gol tiap kompetisi
itu pun aku susah payah jadi gol.
teringat kamu nya waktu udah kepepet makanya cuma satu terus ☺

nambahin nih,
kemarin waktu aku cetak gol-gol itu.
tu kondisi nya kamu lagi gak nonton loh.
entah kenapa lagi, tiap kamu ada pas tanding
aku gak bisa cetak gol
padahal harus nya aku tambah semangat.
tapi gak harus juga sih
yang ada aku jadi egois waktu maen,
tapi aku tunjukin permainan tim yang bagus dari aku
ceeiiiillleeehhhh

masih ingat aku,
waktu kamu tuh ulang tahun,
kamu dikerjain sampe nangis sama teman sekelas
aku sih diam aja
gak mau sok kompak
dari jauh aku liat kamu dimarah-marahi
di bentak-bentak
awal nya aku  mau marah
tapi waktu aku liat jam
itu tanggal 29 Des 2009
yaaa,,, itu tanggal adalah hari ulang tahun mu
lagian aku gak punya hak buat marah
semua ujung-ujung nya salamin kamu
ngasih kado, foto-foto yang jadi kebiasaaan teman sekelas
apalagi yang cewek :p
tiap ada moment dikit aja yang gak penting langsung foto-foto
tapi moment ulang tahun kamu penting banget buat aku
karena aku bisa liat kamu tuh gimana waktu nangis
hhheeeee
waktu teman-teman lagi asik salam kamu
entah setan apa yang mengajak aku menjauhi ruangan kelas waktu itu
dan melenggang langsung pulang ke kosan
padahal saat itu aku ingin menyalam mu untuk pertama kali

kamu masih simpan kan kado dari aku?
lukisan foto mu yang aku buat dengan bantuan tangan teman aku.
simpan ya, jangan di buang.
sedikit cerita, entah setan apa yang buat aku niatin itu.
padahal gak sepantas nya sih aku ngasih kado
tapi aku yakin aku pantas memberi kamu kado,
walau kita gak pernah bicara.
masalah nya kenapa gak pantas
karena aku ngasih kado itu tanggal 9 Jan 2010
wew.. telat 3 minggu (anggap aja)
biar kayak lagu Jamrud  yang “Telat 3 bulan”
hhheeee
kalo aku gak salah waktu itu ujian akhir
Kalkulus yang menyakitkan
dan waktu itu sengaja aku potong rambut
karena kebetulan udah amburadul
ya, sekalian menciptakan moment juga
pangkas rambut di belain demi kado

oh iya lupa,
aku ngasih nya habis kalkulus kemarin
tanpa banyak babibu
aku ambil tu lukisan dari mobil patrik
sebelum nya sih udah minta tolong ayu
(thanks buat ayudya rizka yang uda nahan kamu)
buat menahan kamu biar jangan berkeliaran terlalu jauh
kan waktu itu hujan
aku kasih itu kado,
eittsss.. ada moment yang terwujud
aku bersalaman sama kamu
akhirnya, terpenuhi juga aturan perkenalan
harus minimal salaman sekali seumur hidup

sampai disitu??
aku juga udah mulai lupa semua
makanya aku mulai catat balik cerita yang aku alami
dan mungkin gak aku sadari

oh ya, tiba di hari valentine
aku siapin coklat.
aku pesan tuh, bukan aku yang buat.
ada hal menarik, bukan masalah coklat nya
tapi masalah moment aku kasih coklat nya sama kamu
waktu itu habis kuliah PTI (Pengantar Teknik Informatika)
orang-orang sekelas sudah mulai keluar kelas
buru-buru aku panggil kamu
terus aku keluarkan coklat yang dari tadi udah aku jaga-jaga
biar jangan hancur.
ambil dari tas, terus aku kasih sama kamu
sambil bilang “selamat valentine ya Ta”
entah semangat cinta atau setan macam apa yang buat aku berani
padahal di dalam kelas masih ada dosen
yang juga Dekan Fakultas jurusan kita
mau malu, aku gak perdulikan lagi
pantang mundur,
mungkin kalau aku jadi dosen itu
aku pasti salam tu mahasiswa terus bilang
“karena berani dapat nilai B kamu nak” *
hhhaaaahhhaaaaa


*terakhir pas nilai keluar aku dapat nilai B 
seperti yang ada ditulisan ini, harusnya nulis A :3

More aboutCerita : Kumpulan hal bodoh ku setelah mengenal kamu